(: Lihat Artikel Tips N Trik klik Gambar di bawah ini :)

Senin, 21 Oktober 2013

cara membuat loading pada saat booting sedikit lebih cepat

MSConfig

Pertama menyarankan kamu untuk menggunakan MSConfig, dengan menggunakannya kamu bisa mempercepat startup Windows. MSConfig dapat mengatur berapa banyak program yang dijalankan langsung saat startup Windows. Untuk mengatur program-program tersebut, berikut caranya:
Tekan Win+Run untuk menjalankan Windows Run, kemudian ketikkan “MSConfig” dan tekan Enter.
msconfig
msconfig
Kemudian klik tab Startup, disana ada berbagai program yang langsung berjalan saat starup Windows. Supaya lebih cepat, kamu harus mengurangi program yang dibuka, caranya dengan menghilangkan centang yang ada di program tersebut. Centang program yang sekiranya tidak penting untuk kamu jalankan.
System Configuration
System Configuration
Contohnya saja seperti gambar diatas, menghilangkan centang program Winamp dan Canon. Karena merasa jarang menggunakannya. Namun ada sebaiknya kamu tetap meninggalkan centang pada beberapa program yang berperan penting seperti driver dan plugins. Karena ini juga bisa membahayakan komputer kamu.
Jika kamu sudah merasa cukup untuk menyetting startup, klik saja tombol Apply. Kemudian restart komputer kamu dengan segera.

Menunda Service Saat Startup

Setelah kamu mematikkan program yang tidak kamu perlukan saat startup, kini kamu bisa menunda service saat startup. Caranya, jika kamu masih membuka MSConfig. Kamu bisa melakukannya dengan mengklik tab Tools kemudian temukan Computer Management dan klik Launch. Setelah itu pilih Service and application>Service.
config
config
Pilih salah satu software yang menurut kamu tidak penting, namun tetap kamu kenali. Kemudian klik kiri dan pilih Properties.
Booting_04
config2
Pada Startup type pilih Automatic (Delayed Start).
Booting_05
Nah itulah kedua tips yang  bisa berikan untuk mempercepat booting kamu saat Windows startup.

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

0 komentar:

Posting Komentar